7 Rahasia menjadi Kaya dari hal sepele hanya untuk Orang yang benar benar miskin

Orang miskin itu adalah orang yang benar benar kurang mampu untuk mencukupi hidupnya dan keluarganya, Sementara bagi yang belum berkeluarga jangan pernah merasa bahwa anda miskin karena untuk mencukupi hidup seorang diri adalah hal yang teramat mudah dan bukan masalah besar kecuali anda memang orang malas dan tidak memiliki kemauan untuk berbuat.

7 Rahasia menjadi kaya pada tulisan ini hanya diperuntukan untuk anda yang telah berumah tangga dan tidak cukup untuk menghidupi keluarga. Betapa pentingnya tulisan ini saya buat agar Anda benar benar mau merubah hidup anda sampai pada kondisi Kaya sebagaimana yang ingin anda rasakan.
Kaya adalah kondisi dimana anda dapat mencukupi kebutuhan keluarga dan dapat mengabulkan keinginan keluarga.

Umur bukanlah batasan anda untuk berubah menjadi lebih baik. Tapi kemauanlah yang mampu merubah semua itu. Ulet dan memiliki visi besar yang akan menjadikan anda lebih cepat. Niatkan dulu bahwa benar anda ingin berubah sebelum melanjutkan membaca lebih jauh. Ma'lum hal ini hanya untuk orang yang mau berubah bukan hanya membaca lalu hanya dijadikan referensi saja tanpa ada tindakan selanjutnya.


Baiklah kita memulai dari tahapan anda adalah seorang yang tidak mampu mencukupi kebutuhan keluarga alias miskin. Bukan merasa miskin tapi benar miskin atau tidak mampu. Langkahnya diawali dengan :

1. Koreksi diri
    Tentang kekurangan dan ketidak mampuan juga keberuntungan yang belum berpihak kepada anda, Catat semua hutang yang anda ingat dalam buku kecil pribadi anda. Jika ada namun anda tidak ingat jumlahnya catat saja namanya atau sesuatu yang menyimbolkan hutang anda kepadanya. Seberapa dekat atau jauh kedekatan anda kepada Allah, hal ini penting mengingat Allah Swt adalah tempat anda mengadu dan menangis kepadanya disaat saat anda sedang beriktiar. Bersihkan badan dan baju anda untuk memulai ditahap selanjutnya juga untuk menghadap Allah disela sela anda berusaha.



2. Taubatlah,
    Minta ampun kepada Allah Swt atas dosa dan kesalahan,minta ampun  atas kesombongan dan khilafan. Lakukan sholat 5 waktu dan berjamaahlah karena itu lebih baik dan lebih mulia derajatnya. tambahkan dengan Sholat Tahajud serta Sholat Taubat. Datangi IbuMu mintakan ridho dan doaNya cium dan peluklah beliau lalu cium kakinya sebagai tanda patuh dan berbaktiNya kamu kepada IbuMu.

3. Keluar dari rumah,

    TujuanMu adalah Sholat di Masjid terjauh 1/2 hari perjalanan sampai disana, ambillah perjalanan yang banyak orang hilir mudik. Sapa orang yang kamu kenali. perhatikan pandanganMu kepada orang banyak, adakah dari mereka yang membutuhkan pertolongan atau jasaMu. tanyakan dengan santun. bantulah bila memang telah diizinkan, kecuali pertolongan yang sifatnya darurat. capailah masjid yang kamu tuju bila dijalan kamu tidak menemukan orang lain yang perlu bantuan. lakukan sholat sunah dan sholat wajib dimasjid itu, lalu berdoalah, menangislah dan ikhlaslah. tiap tiap kita berbeda dimata Allah. kita tidak tahu kapan Allah akan menjawab doa kita, yang kita tahu Allah maha Pengampun dan maha Penyayang.
    Kembali kepada perjalanan kamu menuju masjid untuk Sholat di masjid itu. dan dalam perjalanannya kembali perhatikan sekeliling Mu !
  • Tahukah kamu bahwa Barang bekas memiliki nilai jual yang tidak memerlukan modal jika kamu sengaja untuk berbisnis dibidang ini. titip saja 1 karung pertamaMu kepada penatu, gunakan buku kecil sebagai tabungan 1 kg pertama saat menjual dan jangan minta bayaran ditabung saja, diambil nanti untuk gajian bulanan. negosiasilah dengan Bos pengumpul barang bekas. uletlah dan jangan Malu Insya Allah kamu sukses.
  • Tahukah kamu bahwa Daun yang berserakan dijalan memiliki nilai jual. kumpulkan sebanyak mungkin lalu cacak gunakan golok hingga halus, masukan kedalam bak tertutup tambahkan terpal atau bekas spanduk untuk menutupnya, beri lobang pada bak itu agar memudahkan proses pembuangan cairan dari hasil inkubasi. diamkan selama satu minggu, lalu siram air lalu tutup lagi, diamkan kembali 1 minggu. lalu buka dan saring yang halus lalu kemas menggunakan plastic 2 kg. selanjutnya tawarkan kepada tetangga,pedagang,kelurahan,pasar,pkk,perawat taman, masjid yang memiliki taman,kantor rw.sekretariat Rt dan lain sebagainya.lakukan jangan malu dan jangan menyerah juga jangan Malu Insya Allah kamu sukses.
  • Tahukah kamu bahwa Tanah yang kamu injak terdapat Cacing Tanah didalamnya. Gali....kumpulkan yang banyak. gunakan ember bekas. cari bekas kaleng susu atau plastic kecil untuk mengemasnya. bawa ke danau dimana banyak orang memancing. duduk dan tawarkan . beri tulisan jual cacing.......Kumpulkan modal dari menjual cacing untuk naik ke tahap menjual alat alat pancing...Jangan Malu Insya Allah kamu sukses.
  • Tahukan kamu bahwa saat kamu berjalan kamu akan banyak menemukan Pohon yang telah berbuah atau berjatuhan bijinya. contoh saja tanaman pucuk merah, ambil bijinya atau mintalah bijinya kepada pemiliknya. gunakan bekas botol aqua 1 liter, potong hingga setengahnya. isi Tanah yang gembur, siram dan letakan 2 buah biji pohon pucuk merah. investasilah dengan membuat yang banyak, bila tidak memiliki lahan, carilah bahu jalan yang dekat dengan kali. Insya Allah pihak Satpol PP bila mengetahui kamu sedang melakukan pembibitan akan diperbolehkan karena pembibitan adalah program menteri perhutanan, dengan syarat jangan kotor dan berantakan juga jangan bikin bedeng nanti kena gusur. Lakukan itu dan berinovasilah dengan bibit tanaman lain, Jangan Malu Insya Allah Kamu sukses.
  • Tahukah kamu Banner atau Spanduk digital yang telah habis masa iklannya dapat kamu ambil di jalan . harga spanduk digital bekas digital adalah Rp.1000 permeter. potong potonglah dengan rapi lalu jualah dipasar. bedakan ukuran ukuran spanduk itu untuk memudahkan orang yang ingin membeli lebih dari 1 meter. hal ini bisa kamu lakukan untuk bertahan hidup. tapi bila memang kamu ingin menjadi berpenghasilan lebih, tawarkan kepada orang lain bahwa kamu siap membeli spanduk digital bekas. lalu jualah kepasar. jangan menyerah dan jangan malu. Insya Allah kamu Sukses.
  • Tahukan kamu bahwa jalan yang kamu lalui terdapat Batu dan puing puing juga bekas bongkaran rumah dimana sang pemilik rumah kebingungan untuk membuangnya. tanyakan puing itu akan dibuang tidak jika bisa didapatkan..kumpulkan disuatu tempat yang mudah dijangkau. cari dan pinjam atau sewa sementara gerobak dari orang lain. dan tawarkan kepada orang yang terlihat sedang membangun rumah...perlukah Ia urugan puing. jika beruntung anda dapat Job dan bisa mulai menjadi penyuplai puing. sering seringlah menayakan kepada mandor mandor bangunan barangkali ada yang butuh buang puing atau beli puing. kalo kamu  ulet dan Ikhlas kamu bisa jadi bandar puing, Insya Allah.
          Banyak sekali hal hal dijalan yang belum dapat saya tuliskan bahkan kamu lebih mengetahui apa saja dijalan yang memiliki nilai jual yang terpeting adalah KEMAUAN dan JANGAN MALU.

4. Silaturahmi

    Tegur sapa dan murah senyumlah kepada tetangga,teman dan kerabat. kita tidak tau darimana rezeki akan dating. yang terpenting Energi kita pancarkan saja kepada mereka bahwa kita adalah orang yang tidak patut dikasihani tapi sebaliknya kita adalah orang yang diajak bekerjasama dalam berbisnis dan berusaha.




5. Berbagi
    Berbagi dari apa yang kita miliki dari apa yang kita dapatkan.
  • Berbagi lah ke binatang (kucing,anjing,burung,ayam,semut,ikan dll) yang penting mereka doyan
  • Berbagilah kepada Kerabat handai tolan (bikin nasi atau cemilan atau beli jajanan atau uang) beri mereka dan ikhlaslah jangan bangga
  • Berbagilah kepada Teman tetangga apa saja dari apa yang kita miliki dan kita dapatkan
  • Berbagilah kepada fakir miskin di jalan dipanti asuhan atau dimana saja
  • berbagilah kepada masjid atau mushola (jangan Riya)
  • Berbagilah kepada pengurus Ustad,guru Paud,Guru Ngaji,Imam Masjid/Mushola,Ketua dan Pengurus RT,PKK,Karang Taruna,Pengurus Sekretariat,Hansip lingkungan, Tukang Sampah, karena mereka adalah pelaku sosial yang Insya Allah mereka adalah penduduk surge karena lebih memperioritaskan kepentingan orang banyak dari pada pribadinya.
  • Berbagilah kepada pondok pesantren dan sekolah sekolah madrasah
  • Berbagilah kepada Janda janda dan Anak yatim
6. Berdoa
    Angkat tangan dan buka telapak tangan rapatkan kedua telapak tangan sejajarkan dengan pundak,tundukan kepala dan berserah dirilah dan memohon, menangislah,mengadulah,memohon ampunlah. Lakukan hal ini dan jangan pernah berhenti melakukannya. karena ini adalah syarat mutlak
  • Berdoalah untuk keselamatan,kesehatan dunia dan akhirat kedua Orang TuaMu
  • Berdoalah untuk para Imam dan Waliyallah
  • Berdoalah untuk Saudara kandungMu,Saudara Sepupu,Saudara Ipar,Saudara SeIman,Tetangga,Teman,Pejabat,Penguasa,dll
  • Berdoalah untuk Malaikat Penjaga tubuhMu
  • Berdoalah untuk RuhMu
  • Berdoalah untuk Jin QorinMu
  • Berdoalah untuk Malaikat Penopang Bumi, Malaikat Penopang Matahari,Malaikat Penopang Bulan, Malaikat penjaga Tumbuhan, Malaikat penjaga Ikan dilautan dan sungai, Malaikat penjaga Angin, Malaikat penjaga Tanah. Malaikat penjaga Api, malaikat penjaga Gunung berdoalah untuk keselamatan dan kekuatan Iman mereka. berdoalah dengan Ikhlas dan jangan sombong.
7. Ulet dan Jangan Malas

    Yang satu ini tak perlu Saya jabarkan panjang panjang karena ini juga syarat mutlak.





Demikian 7 Rahasia menjadi kaya dari hal sepele hanya untuk orang yang benar benar miskin
Terima kasih. Salam sukses...  










Comments

Popular posts from this blog

Sifat kita

Pasang RFID

Kata Orang Penting