Ambisi

Ambisi adalah


Keinginan yang mendalam seseorang terhadap sesuatu seperti Jabatan,Kekayaan,Percintaan,dan Kebanggaan.

Ambisi adalah sifat dasar yang dimiliki manusia untuk mendorong seseorang mencapai tujuan dan maksudnya. kadang seseorang terlihat baik diawal awalnya namun seiring waktu Ia berubah sangat cepat dikarenakan terdapat kesempatan dan kemungkinan momentum yang akan dia dapatkan sehingga dalam proses menggapainya inilah terlihat kepribadian seseorang ini berubah dan tegas terlihat ambisinya.

Ambisi bisa saja dimiliki oleh orang pintar,orang bodoh,orang kaya juga orang miskin. semua memiliki ambisi. Ambisi hanya bisa menjadi baik dan berganti nama menjadi Keinginan ketika seseorang berkehendak menggapai sesuatu itu melalui cara-cara yang sesuai dengan aturan dan norma norma juga perjuangan yang gigih serta santun.

Ambisi sering kali muncul pada diri seseorang yang kehidupan kesehariannya berbaur dan berinteraksi dalam Pergaulan,organisasi,pedagang,perusahaan dan pemerintahan. benih benih Ambisi akan terus berkembang berkembang dan meledak pada momentum dimana dia harus segera melakukannya untuk menggapai titik tujuan ambisi.

  1. Orang alim memiliki Ambisi ketika Ia berada pada persaingan pengaruh masyarakat sehingga terhanyut dalam keinginan yang mendal
    am untuk lebih unggul dari orang lain disekitarnya yang berstatus sama dengan dirinya. Hanya Iman  dan kesadaran bersosial yang dapat meredam ambisinya..
  2. Pegawai Kantor diliputi Ambisi berkarir yang tinggi, rekan rekan dikantornya hanya sebatas teman kerja saja. karena dikantor memang tidak ada teman sejati yang adalah persaingan untuk mendapatkan apresiasi atasan dan meningkatkan kinerja dengan Rating disiplin dan Hasil pekerjaan. Jika seseorang pegawai berambisi untuk mendapatkan jabatan tertentu di perusahaanya sudah pasti akan ada orang orang yang menjadi lawannya karena memiliki Ambisi yang sama. Kadang mereka saling menjatuhkan bahkan saling menindas. Hanya pegawai yang berkualitas saja yang akan memiliki ambisi yang terlaksana. tentunya Ia adalah Pintar tentunya Ia memiliki loyalitas tinggi terhadap perusahaan. dan Ia dapat dipercaya, niscaya Ia akan menggapai ambisi itu. dengan cara yang baik Ambisi lagi-lagi akan berbuah manis menjadi keinginan jika Ia baik baik dalam menekuni prosesnya untuk mencapai ambisi itu
  3. Pedagang Memiliki ambisi yang lebih tinggi dari pada kedua contoh diatas. karena pedagang dihadapkan persaingan langsung di depan matanya. untuk mengaplikasikan ambisinya Ia rela meminjam modal tanpa menghitung untung rugi demi perdagangan yang ia geluti dengan asset yang besar dari sebelumnya padahal suatu kesempatan nanti ia akan jatuh dikarenenakan pinjaman yang ia ajukan untuk penambahan modal dan menjadi pedagang besar. Pedagang mudah sekali berambisi karena persaingan yang tinggi dan asset yang besar dapat menentukan jumlah konsumen yang datang untuk membeli . Ambisi pedagang hanya dapat diredam dengan  kesabaran dan keuletan.
Demikian ambisi menurut apa yang saya telaah dan perhatikan .



  

Comments

Popular posts from this blog

Sifat kita

Pasang RFID

Kata Orang Penting